Rivan Diizinkan Bermain di Proliga 2024 Meski Dihukum PBVSI, Sebuah Pengecualian Di Proliga Indonesia

Sport1176 Dilihat

Rivan Nurmulki Tetap Bisa Berlaga di Proliga Meski Terkena Sanksi

ablivi.com PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) memberikan izin kepada Rivan Nurmulki untuk bermain di Proliga 2024, meskipun sebelumnya dikenakan sanksi larangan tampil bersama Timnas Voli Indonesia dan klub luar negeri. Sanksi ini dijatuhkan dalam sidang komisi disiplin PP PBVSI pada 17 Maret 2023.

Sanksi Satu Tahun untuk Kompetisi Internasional

Dalam sidang tersebut, diputuskan bahwa Rivan Nurmulki tidak diizinkan bermain selama satu tahun dalam ajang internasional di luar negeri maupun di Indonesia, baik mewakili Timnas Voli Indonesia maupun klub luar negeri. Sanksi ini berlaku mulai 1 Januari 2024 hingga 31 Desember 2024.

Keizinan Tetap Berlaga di Kompetisi Dalam Negeri

Meski mendapat sanksi larangan tampil di ajang internasional, PBVSI memberikan izin kepada Rivan Nurmulki untuk tetap berlaga di kegiatan kejuaraan dan kompetisi di dalam negeri, seperti Proliga, Livoli, atau kejuaraan yang diselenggarakan di Tanah Air.

Dasar Sanksi: Keterlibatan di Piala Kapolri 2023

Ketua Komisi Disiplin PBVSI, Edy Sunarno, menjelaskan bahwa sanksi tersebut diberikan karena Rivan Nurmulki terlibat dalam Piala Kapolri 2023 sebagai pemain untuk Kalimantan Timur (Kaltim). Pada saat yang bersamaan, seharusnya Rivan bermain untuk Timnas Voli Indonesia di ajang internasional.

Sanksi dengan Pertimbangan Prestasi Sebelumnya

Meskipun dikenai sanksi, PBVSI memberikan keizinan kepada Rivan Nurmulki untuk bermain di kompetisi dalam negeri dengan pertimbangan prestasi yang pernah diberikan oleh atlet tersebut bagi Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *