Waskita Karya Tanggapi Potensi Delisting Saham: Optimis Atasi Tantangan Demi Masa Depan Terbaik

Business1168 Dilihat

PT Waskita Karya (Persero) Tbk Memberikan Respon Terhadap Potensi Delisting Saham

ablivi.com  PT Waskita Karya (Persero) Tbk memberikan respon terhadap potensi delisting saham yang diumumkan oleh PT Bursa Efek Indonesia (BEI). Perusahaan menyatakan bahwa informasi tersebut merupakan bagian wajar dari pengumuman yang disampaikan oleh bursa.

Suspensi Saham dan Tantangan yang Dihadapi

Waskita Karya mengungkapkan bahwa emiten ini telah mengalami suspensi saham selama 6 bulan sejak Mei 2023. Hal ini terkait dengan penundaan pembayaran bunga dan pokok atas beberapa obligasi yang diterbitkan oleh perusahaan. Dalam situasi ini, BEI menyampaikan potensi delisting, namun demikian, delisting tidak langsung terjadi, dan Waskita menyatakan bahwa paling cepat, delisting akan terjadi pada bulan Mei 2025, asalkan suspensi saham berlangsung setidaknya 24 bulan sejak pengumuman suspensi.

Optimisme Waskita Karya dalam Menghadapi Tantangan

Waskita Karya, sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bidang konstruksi, menyatakan optimisme dalam menyelesaikan review MRA (Master Restructuring Agreement) dan mendapatkan persetujuan dari kreditur perbankan dan pemegang obligasi. Dengan demikian, perusahaan berharap dapat membuka kembali suspensi saham di kuartal pertama 2024.

Proses Persetujuan Final dan Dukungan Kreditur

Saat ini, Waskita Karya mengklaim bahwa perusahaan berada dalam tahap akhir proses persetujuan final atas usulan skema restrukturisasi kepada kreditur perbankan dan pemegang obligasi. Mayoritas kreditur perbankan, yang mewakili lebih dari 80 persen nilai hutang outstanding, telah menyetujui skema restrukturisasi yang diusulkan oleh perusahaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *